Tinjauan pustaka berat badan lahir pdf

Awal kehidupan 7 hari pertama berat badan bisa turun kemudian meningkat sesuai dengan umur. Penelitian yang dilakukan terhadap wanita hamil di sebuah klinik di Boston menunjukkan bahwa ibu hamil dengan gizi kurang dan buruk dapat melahirkan bayi dengan kondisi fisik kurang, beberapa bayi lahir mati, meninggal setelah beberapa hari lahir, dan sebagian besar lahir dengan cacat bawaan.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang saat lahir beratnya

Anemia merupakan masalah kesehatan yang paling banyak ditemukan pada ibu hamil. SNI ini secara detail memuat standar komposisi dan syarat mutu, cara uji dan pengambilan contoh, pengemasan dan pelabelan produk minuman khusus ibu hamil dan ibu menyusui.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Berat Bayi Lahir Pengertian

Contohnya kalsium; asupan kalsium ibu tidak berpengaruh terhadap nilai kalsium ASI. Hendaknya ibu dapat merencanakan persalinannya pada kurun reproduksi sehat tahun. Bayi BBLR dapat mengalami gangguan mental dan fisik pada usia tumbuh kembang selanjutnya sehingga membutuhkan biaya perawatan yang tinggi Little et al.

Stabilisasi suhu; 3.

BAB II Tinjauan Pustaka Berat Badan Lahir dengan Kenaikan Berat Badan Ibu Hamil

Terbukti bahwa bayi yang diberi susu formula memiliki resiko meninggal pada bulan pertama. Pemberian ASI dini dan eksklusif; 5. Ini akibat dari infeksi virus, paparan terhadap kimia beracun,radiasi atau obat — obatan antibiotik, antikejang, atau obat kanker.

Putra, Pada akhir kehamilan kenaikan berat hendaknya 12, kg untuk ibu yang kurus. Berat saat lahir adalah berat bayi yang ditimbang dalam 1 jam setelah lahir. Jaga bayi tetap hangat; 5.

Kerangka Teori Amalia et al. Pengertian Hemoglobin Hemoglobin adalah suatu protein yang kompleks, yang tersusun dari protein globin dan senyawa bukan protein yang dinamai hem Sadikin,p.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang saat lahir beratnya

Metode ini dilakukan di fasilitas unit perawatan khusus level 2 dan intensif level 3. Dampak dari bayi lahir dengan berat badan rendah ini adalah pertumbuhannya akan lambat, kecenderungan memiliki penampilan intelektual yang lebih rendah daripada bayi yang berat lahirnya normal.

Vitamin yang wajib ditambahkan terdiri dari vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, B12 dan vitamin C sedangkan mineral yang wajib ditambahkan terdiri dari kalsium, besi dan seng. Pada saat minum melalui gelas, maka bayi dikeluarkan dari posisi kanguru. Kurangnya zat besi dalam makanan d.

Pemeriksaan kehamilan hendaknya dimulai seawal mungkin, yaitu segera setelah tidak haid selama 2 bulan berturut-turut tujuanya agar kalau ada kelainan pada kehamilan, masih cukup waktu untuk menangani sebelum persalinan Depkes RI,p.

Kedua jenis pembagian tersebut sangat penting diketahui karena akan berpengaruh terhadap ketahanan dan probabilitas pencapaian berat normal.

Perawatan BBLR setelah lahir adalah sebagai berikut: Cairan ketuban Puncak volume air ketuban biasanya pada usia kehamilan minggu.1 BAB II TINJAUAN PUSTAKA Bayi Berat Lahir Bayi Berat Badan Lahir (BBLR) adalah bayi yang saat lahir beratnya kurang dari gram (Saifuddin, ).

BAB 2. TINJAUAN PUSTAKA. Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) Banyak literatur yang telah mendefinisikan BBLR. Namun definisi tersebut hampir sama antara satu dengan yang lainya.

BAB 2. TINJAUAN PUSTAKA. Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) Banyak literatur yang telah mendefinisikan BBLR.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang saat lahir beratnya

Namun definisi tersebut hampir sama antara satu dengan yang lainya. Menurut Maryunani dkk, () adapun tanda dan gejala yang terdapat pada bayi dengan bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah: a.

Berat badan. 7 BAB II TINJAUAN PUSTAKA Kajian Teoritis Definisi BBLR Berat Badan Lahir rendah (BBLR) adalah bayi dengan berat badan lahir. 2) Dismaturitas yaitu bayi lahir dengan berat badan kurang dari berat badan seharusnya untuk masa gestasi itu.

Bayi mengalami retardasi pertumbuhan intrauterin dan merupakan bayi kecil untuk masa kehamilannya (KMK). 3.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Berat Bayi Lahir Pengertian

Faktor Penyebab Beberapa penyebab dari bayi dengan berat badan lahir rendah (Proverawati dan Ismawati, ).

Tinjauan pustaka berat badan lahir pdf
Rated 0/5 based on 86 review