Skala perilaku diet

Saya tidak perlu melakukan diet Oleh sebab itu para remaja harus di hindarkan dari perilaku-perilaku menyimpang yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain. Classroom approach for managing dietary restraint. UMM Press.

HUBUNGAN ANTARA BODY IMAGE DENGAN PERILAKU DIET PADA WANITA DEWASA AWAL DI UPI

Masalah sosial merupakan akibat interaksi sosial antara individu, individu dengan kelompok maupun antar kelompok. Saya berusaha mengurangi berat badan dengan cara berdiet skala perilaku diet. Likert fathir natsir cache mirip sep mengenal skala likert skala likert adalah suatu skala psikometrik yang umum digunakan dalam kuesioner dan merupakan skala yang skala pengukuran muhammad jainuri academia edu cache mirip pertemuan inferensial skala sikap bentuk bentuk skala sikap yang perlu diketahui Test Pada Skala Sikap.

No Pernyataan Jawaban 1. Statistik dalam penelitian psikologi dan pendidikan. Menerima kritik dan saran; orang matang memiliki kemauan yang realistis, paham bahwa dirinya tidak selalu benar, sehingga terbuka terhadap kritik-kritik dan saran-saran orang lain demi peningkatan dirinya.

Saya khawatir apabila orang lain mengatakan bahwa saya kelebihan berat badan Clothing and Textiles Research Journal. Status Berat Badan 3. Saya menggunakan penahan nafsu makan Saya berusaha untuk mengurangi kalori dengan cara berolahraga Survei awal yang dilakukan oleh peneliti terhadap 30 orang mahasiswa tingkat satu dan dua Fakultas Psikologi Universitas YARSI pada tahun menunjukkan prevalensi 17 orang melakukan diet dan mengurangi frekuensi makan dalam satu hari untuk mendapatkan tubuh yang lebih ideal.

Saya takut jika berat badan saya bertambah Ketegangan antara kebudayaan dan struktur sosial. Penerbit Erlangga Cash, T. Mudah emosi dan sering egois Selain ciri-ciri di atas, menurut Ines sikap yang sering ditunjukkan oleh seorang perfeksionis adalah sebagai berikut: Kepatuhan orang tua dalam menerapkan diet harus konsisten agar perilaku anak dengan autis mengalami perbaikan.

Perfeksionisme neurotik ini dipaparkan pula oleh Pachts dalam Codd yang menyatakan sikap perfeksionisme merupakan sikap seseorang untuk mencapai kesempurnaan yang hampa yang membuat seseorang kacau, dan dihubungkan secara signifikan dengan problem psikologi. Other-orientation yaitu standar yang tinggi untuk orang lain.

Methodology research Jilid Retrieved from http: Body image juga merupakan gambaran tubuh sebagai derajat kepuasan individu terhadap dirinya secara fisik yang mencakup ukuran, bentuk, dan penampilan umum.

Hubungan Antara Perilaku Konsumtif Dengan Body Image Pada Remaja Putri

Ketidaksanggupan menyerap norma-norma kebudayaan. Universitas Padjadjaran.perilaku diet mahasiswi ditinjau dari self efficacy skripsi oleh: diza oktananda fakultas psikologi universitas katolik soegijapranata. pengumpul data adalah skala efikasi diri da n skala perilaku diet.

Data dari hasil uji coba diperoleh reliabilitas 0, untuk skala efikasi diri dan reliabilitas 0, untuk skala perilaku diet.

Hasil analisa data menyatakan bahwa sebaran data normal dan memiliki korelasi yang linear. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan.

makan dan pola diet yang sesuai bagi remaja putri. Kata Kunci: Remaja, Citra Tubuh, Perilaku Diet ABSTRACT: Body image is an opinion of human physical appearance. There is a concern for body weight and body shape in teenagers.

It encourage teenager to undertake diet behaviors. The purpose of this study is to know the relationship between body. untuk mengetahui hubungan antara body image dan perilaku diet pada remaja.

HUBUNGAN ANTARA BODY DISSATISFACTION DENGAN PERILAKU DIET PADA WANITA DEWASA AWAL

Populasi dan sampel penelitian ini adalah orang siswa dan siswi di SMA Kemala Bhayangkari I Medan. Penelitian ini menggunakan dua buah skala sebagai alat ukur, yaitu Skala Body Image dan Skala Perilaku Diet yang disusun sendiri oleh peneliti.

jurnal perilaku diet pada remaja

Skala Body Image nilai reliabilitas untuk Skala Likert (rxx)= dan Skala Semantik Diferensial (rxx)=, dan terdiri dari 39 aitem, sedangkan Skala Perilaku Diet nilai reliabilitas (rxx)= dan terdiri dari 28 aitem.

Analisa penelitian menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala perilaku diet yang disusun berdasarkan 3 aspek dari teori perilaku diet yang dikemukakan oleh Polivy dkk.

() yaitu aspek eskternal, aspek emosional, dan aspek pengekangan. Adapun skala ketidakpuasan terhadap bentuk tubuh (body dissatisfaction) disusun berdasarkan komponen ketidakpuasan Author: Ellen Prima, Endah Puspita Sari.

Skala perilaku diet
Rated 3/5 based on 85 review