Peran diet rendah protein pada ggk

Selain terlibat dalam patogenesis terjadinya gangguan pertumbuhan dan memperburuk hiperkalemia yang telah ada, asidosis juga menimbulkan keadaan katabolik pada pasien GGK.

Koreksi anemia Pengendalian gagal ginjal pada keseluruhan akan dapat meninggikan Hb.

Askep Gagal Ginjal Kronik Aplikasi Nanda NIC NOC

Pengendalian hipertensi Pemberian obat beta bloker, alpa metildopa, dan vasodilator dilakukan. Resiko tinggi terhadap cidera profil darah abnormal b.

LAPORAN PENDAHULUAN GGK LAPORAN PENDAHULUAN GAGAL GINJAL KRONIK (CHRONIC RENAL FAILURE)

Keseimbangan asam — basa Metabolik asidosis yang menetap seringkali menyebabkan gagal tumbuh pada bayi dan menimbulkan demineralisasi tulang, serta hiperkalemia. J yang mengalami gagal ginjal kronik.

Askep gagal ginjal kronis / GGK

Kandung Kemih Vesika Urinaria Vesika urinaria, sering juga disebut kandung kemih atau buli-buli, merupakan tempat untuk menampung urine yang berasal dari ginjal melalui ureter, untuk selanjutnya diteruskan ke uretra dan lingkungan eksternal tubuh melalui mekanisme relaksasi sphincter.

Setiap ginjal terbungkus oleh selaput tipis yang disebut kapsula fibrosa, terdapat korteks renalis di bagian luar, yang berwarna coklat gelap, dan medula renalis di bagian dalam yang berwarna coklat lebih terang dibandingkan korteks.

Ginjal tampak kecil dan korteks menipis 3. Meninggi, biasanya perbandingan antara ureum dan kreatinin kurang lebih Gagal jantung kongestif dan edema pulmoner ditangani dengan pembatasan cairan, diet rendah natrium, diuretic, agen inotropik seperti digitalis atau dobutamine dan dialysis.

Implementasi pada klien Tn. Diabetes Mellitus, Glomerulonefritis Kronis, Pielonefritis, Hipertensi yang tidak terkontrol, obstruksi traktus urinarius, lesi herediter seperti penyakit ginjal polikistikgangguan vaskuler, infeksi, medikasi atau agen toksik. Hal yang perlu diperhatikan meliputi: Meninggi yang diperberat oleh adanya anemia, dan hipoalbuminemia.

Terapi Konservatif Tujuan terapi konservatif gagal ginjal pra-terminal, adalah: Suatu bahan yang biasanya dieleminasi diurin menumpuk dalam cairan tubuh akibat gangguan ekskresi renal dan menyebabkan gangguan fungsi endokrin dan metabolic, cairan, elektrolit, serta asam basa.

Anak dengan uropati obstruktif atau displasia ginjal umumnya cenderung menderita kekurangan garam natrium dan kalium, yang akan mengganggu pertumbuhannya. Esbjorner dari Swedia melaporkan insiden tahunan Gagal Ginjal. Produksi Hormon Erythropoietin yang membantu pembuatan sel darah merah.

The management of chronic and end stage renal failure in children. Ginjal Makroskopik Ginjal terletak dibagian belakang abdomen atas, dibelakang peritonium retroperitonealdi depan dua kosta terakhir dan tiga otot-otot besar transversus abdominis, kuadratus lumborum dan psoas mayor di bawah hati dan limpa.

GAGAL GINJAL KRONIK (GGK)

Retensi enema dapat diberikan, pasien harus menahan menit untuk meningkatkan pengambilan kalium, karena kolon merupakan tempat utama pertukaran kalium. Laju Endap Darah: Hipertensi 12 PK: Natrium bikarbonat dapat diberikan peroral atau parenteral.

Hilum adalah pinggir medial ginjal berbentuk konkaf sebagai pintu masuknya pembuluh darah, pembuluh limfe, ureter dan nervus. Sedangkan persarafan ureter melalui segmen TL1 atau L2 melalui pleksus renalis, pleksus aorticus, serta pleksus hipogastricus superior dan inferior.Gagal jantung pada GGK biasanya didahului oleh anemia.

MAKALAH GGK

Jika tidak diobati, anemia pada GGK bisa menimbulkan masalah yang serius. Jumlah sel darah merah yang rendah akan memicu jantung sehingga jantung bekerja lebih keras.

Hal ini menyebabkan pelebaran bilik jantung kiri yang disebut LVH (left ventricular hypertrophy). Lama kelamaan, otot Author: Nuey_Ambew. 5/28/ · Pembentukan kemih dimulai dengan filtrasi plasma pada glomerulus, seperti kapiler tubuh lainnya, kapiler glumerulus secara relatif bersifat impermiabel terhadap protein plasma yang besar dan cukup permabel terhadap air dan larutan yang lebih kecil seperti elektrolit, asam amino, glukosa, dan sisa nitrogen.

Aliran darah ginjal (RBF = Renal Blood Flow) adalah sekitar 25% dari curah jantung atau Author: Perawat Nunung Nurhayati. 5/11/ · Protein dalam makanan harus diatur. Pada dasarnya jumlah protein dalam makanan dikurangi, tetapi tindakan ini jauh lebih menolong juga bila protein tersebut dipilih.

Diet dengan rendah protein yang mengandung asam amino esensial, sangat menolong bahkan dapat dipergunakan pada pasien CRF terminal untuk mengurangi jumlah dialisis. 8. Pengobatan.

Peran Ginjal dalam Metabolisme Zat Gizi diet rendah protein yang dijalani oleh pasien CKD, khususnya gagal ginjal kronik, menyebabkan ketoasidosis.

Asesmen gizi DPI pada GGK.

Asuhan Keperawatan Pada Pasien Gagal Ginjal

Perbandingat meninggi akibat pendarahan saluran cerna, demam, luka bakar luas, pengobatan steroid, dan obstruksi saluran kemih. Perbandingan ini berkurang ketika ureum lebih kecil dari kreatinin, pada diet rendah protein, dan tes Klirens Kreatinin yang menurun.

Pada stadium akhir gagal ginjal, penderita pasti akan meninggal kecuali ia mendapat pengobatan dalam bentuk transplantasi ginjal atau dialisis. GGK. Manifestasi klinis pada pasien gagal ginjal kronik banyak terdapat pada seluruh sistem organ tersebut.

Peran diet rendah protein pada ggk
Rated 3/5 based on 30 review