Penatalaksanaan diet pada pasien bronkitis

Askep Pada Pasien Dengan Bronkitis Kronik

Peningkatan faktor resiko ini berkaitan dengan riwayat jumlah merokok dalam tahun jumlah bungkus rokok yang digunakan setiap hari dikali jumlah tahun merokok serta faktor saat mulai merokok semakin muda individu mulai merokok, semakin besar resiko terjadinya kanker paru.

Apa klasifikasi kanker paru? Sel alveolar tipe III adalah makrofag yang merupakan sel — sel fagositosis yang besar yang memakan benda asing dan bekerja sebagai mekanisme pertahanan penting. Penyebab utamanya adalah rokok. Rendahnya asupan vitamin A Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa perokok yang dietnya rendah vitamin A dapat memperbesar resiko terjadinya kanker paru.

Serangan asma biasanya bermula mendadak dengan batuk dan rasa sesak didalam dada disertai dengan perasaan lembab, mengi, dan lobarius. Tetapi pada penderita yang memiliki penyakit menahun misalnya penyakit jantung atau penyakit paru-paru dan pada usia lanjut, bronkitis bisa bersifat serius.

Mukus lebih kental c. Mungkin diperlukan terapi oksigen. Ketika infeksi timbul, kelenjar mukus akan menjadi hipertropi dan hiperplasia ukuran membesar dan jumlah bertambah sehingga produksi mukus akan meningkat.

Kongesti menahun pada dinding bronkhus melemahkan daya tahan sehingga infeksi bakteri mudah terjadi. Makanan yang disukai mendorong anak untuk makan dan meningkatkan intake.

Askep Bronkitis

Rencana pemulangan: Terdapat hubungan antara rata-rata jumlah rokok yang dihisap perhari dengan tingginya insiden kanker paru. Melakukan perubahan pola hidup dan berpartisipasi dalam program pengobatan.

Asuhan Keperawatan Bronkitis

Beberapa agens farmakologi, seperti aspirin dan agens anti inflamsi non steroid lainnya, pewarna rambut, antagonis beta-adrenergik dan agens sulfit pengawet makanan juga menjadi faktor. Faktor predisposisi terjadinya bronchitis akut adalah alergi, perubahan cuaca, polusi udara, dan infeksi saluran napas atas kronik, memudahkan terjadinya bronchitis.

Ini berarti bahwa bronkitis bukan penyakit yang berdiri sendiri melainkan bagian dari penyakit lain tetapi bronkitis ikut memegang peran. Menunjukkan perbaikan ventilasi dan oksigenasi jaringan adekuat dengan GDA dalam rentang normal dan bebas gejala distres pernapasan.

Tujuan Khusus a. Asuhan keperawatan pada pasien dengan gagal nafas. Klasifikasi Secara klinis, Bronkitis kronis terbagi menjadi 3 jenis, yakni: Bronchitis yang timbul congenital ini mempunyai ciri sebagai berikut: Terdapat peningkatan resiko PPOK bagi saudara tingkat pertama perokok.

Manifestasi klinis Gejala dan tanda klinis yang timbul pada pasien bronchitis tergantung pada luas dan beratnya penyakit, lokasi kelainannya, dan ada tidaknya komplikasi lanjut.

LAPORAN PENDAHULUAN BRONKITIS

Pemberian tindakan yang tidak tepat akan mengurangi keefektifannya. Laring dilapisi oleh selaput lendir, kecuali pita suara dan bagian epiglottis yang dilapisi oleh sel epitelium berlapis. Kebanyakan penderita bronchitis akut akan sembuh total tanpa masalah yang lain.

Pada stadium lanjut, penurunan berat badan biasanya menunjukkan adanya metastase, khususnya pada hati. Dari berbagai penelitian pemberian obat-obatan hemostatik dilaporkan hasilnya memuaskan walau sulit diketahui mekanisme kerja obat tersebut untuk menghentikan perdarahan.

Polusi Polusi tidak begitu besar pengaruhnya sebagai factor penyebab, tetapi bila ditambah merokok resiko akan lebih tinggi. Bronkitis berarti infeksi pada broncus, yakni adanya inflamasi lapisan mukosa jalan nafas trakea bronchial yang secara terus-menerus memproduksi mucus yang berlebihan, juga peningkatan progresif pada batuk produktif dan dispnea.

Eksaserbasi bronchitis disangka paling sering diawali dengan infeksi virus yang kemudian menyebabkan infeksi sekunder bakteri.

Reeves menambahkan manifestasi klinis pada pasien dengan Penyakit Paru Obstruksi Kronis adalah: Faktor-faktor, seperti comman cold, infeksi traktus respiratorius, latihan, emosi dan polutan lingkungan yang dapat mencetuskan rangsangan.

Klasifikasi Bronkhitis dapat diklasifikasikan sebagai: Ansietas, ketakutan, peka rangsang.

Diagnosis dan Penatalaksanaan Pada Bronkitis Akut

Bila lesi perifer yang disebabkan oleh metaplasia, hyperplasia dan displasia menembus ruang pleura, biasa timbul efusi pleura, dan bisa diikuti invasi langsung pada kosta dan korpus vertebra.

Kaji penurunan sesak napas, penurunan mengi atau krekels, kelonggaran sekresi, penurunan ansietas.Menurut data statistik Belanda, tujuh kali pada pasien anak-anak dibawah usia 1 tahun masuk rumah sakit dengan diagnosis bronchitis.

Jumlah pasien tersebut meningkat Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN. Karena secara klinik tidak mungkin untuk menentukan apakah pasien menderita bronkitis dan penatalaksanaan yang harus dilakukan pada diet yang dimakan.

Penatalaksanaan PPOK pada usia lanjut atau doksisiklin pada pasien yang mengalami eksaserbasi akut terbukti mempercepat Kaji kebiasaan diet, Author: Angga Wibowo. Bahaya Merokok Pada Pasien Gagal Ginjal Kronis.

Diet Yang Ideal Untuk Kesehatan Jantung. Home Penyakit Tuberkulosis Penatalaksanaan Penyakit TBC Paru! Penatalaksanaan PPOK pada usia lanjut adalah Kaji kebiasaan diet, Mengadopsi sikap yang penuh harapan dan memberikan semangat yang ditujukan pada vsfmorocco.com: Immanuel Dwi Nugroho.

Penatalaksanaan. Yaitu melakukan wawancara langsung pada pasien maupun pada kelurga Porsi yang disajikan habis 1/3 porsi dengan diet M2, pasien dilarang.

Penatalaksanaan diet pada pasien bronkitis
Rated 5/5 based on 65 review