Patofisiologi obesitas adalah pdf

Berikan salep atau Lotion dan salep mungkin diinginkan untuk krim menghilangkan kering, robekan kulit Patofisiologi obesitas pada anak dalam pemberian matras busa. Merupakan senyawa lemak kompleks, kelebihan konsumsi kolesterol menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dalam hati. Tikus menjadi obes karena adanya mutasi dari paling sedikit 5 gen yang telah berhasil diidentifikasi: Dua bagian hipotalamus yang mempengaruhi penyerapan makan yaitu hipotalamus lateral HL yang menggerakan nafsu makan awal atau pusat makan ; hipotalamus ventromedial HVM yang bertugas merintangi nafsu makan pemberhentian atau pusat kenyang 3.

Vitamin E sebagai antioksidan mencegah oksidasi mencegah oksidasi LDL sehingga tidak akan mampu membentuk plak dan sumbatan pada arteri.

Rasio Pinggang panggul Pengukuran ini dilakukan dengan membandingkan lingkar pinggang dengan lingkar panggul, jika diperoleh angka 0,6 berarti ukuran tubuh sangat ideal, namun jika diperoleh angka 0,8 atau lebih, berarti kegemukan dan berpotensi terkena gangguan kesehatan, misalnya hipertensi, sakit jantung dll.

Semoga Bermanfaat. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Reseptor leptin, OB-R, terbentuk dari gen db, dan termasuk dalam famili reseptor sitokin kelas I. Hipotesis glukostatik Hipotesis ini menyatakan bahwa penurunan kadar glukosa darah akan meningkatkan nafsu makan.

Jika aterosklerosis terjadi di dalam arteri yang menunju ke otak arteri carotid maka akan menyebabkan stroke. Linoleat dapat ditemukan pada minyak jagung, minyak biji kapas, minyak biji bunga matahari, minyak wijen, dan minyak biji-bijian lainnya.

Kanker Obesitas pada laki-laki disertai dengan angka kematian yang tinggi akibat kanker, termasuk kanker esofagus, kolon, rektum, pankreas, hati dan prostat; sedangkan obesitas pada wanita disertai dengan angka kematian yang tinggi akibat kanker kantong empedu, saluran empedu, payudara, endometrium, cervix uteri dan ovarium.

Peranan vitamin B3 niasin terhadap kadar lipid darah. Pada subjek normal kadar leptin didalam sirkulasiproporsional dengan simpanan lemak dan Indeks Massa Tubuh.

Leptin merupakan hormon peptida yang disekresi terutama oleh jaringan adiposa dan bertugas mengirimkan sinyal ke otak tentang jumlah simpanan lemak.

PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD

Cholecystokinin didalam sirkulasi tidak dapat menembus sawar otak, namun peptida yang sama disintesis didalam otak, bekerja pada reseptor CCK-B dan berfungsi sebagai faktor rasa kenyang satiety factor.

Sinyal panjangdiperankan oleh fat-derived hormon leptin dan insulin yang mengatur penyimpanan dankeseimbangan energi. Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Obesitas sentral dinilai melalui pengukuran lingkar pinggang dan ratio lingkar pinggang dan pinggul diikuti pengukuran manifestasi sindrom metabolik lain seperti tekanan darah, kadar glukosa darah, profil lipid, kadar insulin dan albuminuria.

Selain kolesterol yang berasal dari makanan, dalam usus juga terdapat kolesterol dari hati yang diekskresikan bersama empedu ke usus halus. Pengaturan nafsu makan terjadi didalam kompleks sirkuit syaraf hipothalamus dimana nukleus arkuatus, leptin dan ghrelin memegang peranan penting. Data dari berbagai studi genetik menunjukkan adanya beberapa alel yang menunjukkan predisposisi untuk menimbulkan obesitas.

Mayoritas pasien menunjukkan plasma Apo B. Sinyal pendek mempengaruhi porsi makan dan waktu makan, sertaberhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yang diperankanoleh kolesistokinin CCK sebagai stimulator dalam peningkatan rasa lapar.

Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Vitamin E dapat menghancurkan gumpalan darah yang terdapat dalam saluran pembuluh nadi, bersama vitamin A dapat menurunkan kolesterol di dalam darah dan mencegah penempelan lemak pada dinding pembuluh darah.Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “ Obesitas ”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

adalah,dan kg/m2 lebih rendah daripada etnis Kaukasia. Hal ini memperlihatkan adanya nilai ambang batas IMT untuk obesitas yang spesifik untuk populasi tertentu (Sugondo, ).

Kerusakan integritas kulit yang berhubungan dengan patofisiologi obesitas pada anak, kerusakan proses penyembuhan, dan penipisan dan kerapuhan kulit 5.

Perubahan proses pikir yang berhubungan dengan perubahan suasana hati, insomnia mudah terangsang, dan depresi. Organ yang biasanya dituju adalah organ yang mempunyai vaskularisasi baik, misalnya otak, tulang, ginjal, dan paru sendiri, terutama apeks paru atau lobus atas paru.

Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh dan kadang terjadi perluasan ke dalam jaringan organnya (Misnadierly, ). Obesitas merupakan keadaan yang menunjukkan ketidakseimbangan antara tinggi dan berat badan akibat jaringan lemak dalam tubuh sehingga terjadi kelebihan berat.

hipertensi, hiperkolesterolemia, obesitas, merokok, dan kepribadian merupakan faktor-faktor penting yang harus diketahui. Kerusakan ini menyebabkan sel endotel menghasilkan cell adhesion.

Patofisiologi obesitas adalah pdf
Rated 4/5 based on 55 review