Menghitung kebutuhan kalori

Kalau misalnya suatu makanan itu tidak ada kemasannya, seperti misalnya nasi, buah-buahan, lauk-pauk, dan sebagainya, bisa Anda search di Google, atau ada juga kok list-nya di beberapa aplikasi Android. Berolahraga selama 2 kali dalam sehari, termasuk olah fisik berat, atau memang job desc-nya full kegiatan fisik.

Laki-laki berusia tahun dengan berat badan 60 kg dan tinggi cm membutuhkan energi kkal per hari. Asupan kolesterol makanan hendaknya dibatasi tidak lebih dari mg perhari.

Kalori adalah satuan unit energi atau suatu unit pengukuran untuk menyatakan jumlah energi dalam makanan. Kegiatan rumah tangga, seperti mencuci, menyapu, dan membersihkan rumah termasuk dalam kategori aktivitas fisik ringan. Kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda, yaitu tergantung jenis kelamin, tinggi badan, bert badan, usia dan tingkat aktivitas fisik setiap hari.

Persentase diatas adalah hasil kali dari nilai kebutuhan kalori harian. Saat kita mengkonsumsi makanan dan minuman, kita sedang memberi energi kalori pada tubuh kita. Kebutuhan kalori seseorang sangat ditentukan oleh: Tubuh kemudian memakai energi tersebut sebagai bahan bakar untuk berbagai aktivitas kita.

Maka dalam menentukan jumlah kalori yang sebaiknya menggunakan persentase. Jika jumlah kalori yang kamu konsumsi melebihi jumlah yang dikeluarkan oleh tubuh, sisa-sisa kalori dapat terus menumpuk dan tubuh akan mengubahnya menjadi lemak.

Kandungan karbohidrat yang tinggi membuat tubuh tidak mudah lapar dan tetap berenergi karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Gampang, kerap di setiap bagian belakang kemasan makanan dan minuman itu kan ada tercantum nilai informasi gizi nutrition facts -nya.

Misal, terdapat seseorang yang namanya Shinta. Dalam hal ini fruktosa dapat memberikan keuntungan sebagai bahan pemanis pada diet diabetes. Bayi berusia bulan dengan berat badan 9 kg dan tinggi badan 71 cm membutuhkan energi kkal per hari. Meskipun rasanya enak dan menyegarkan namun perlu diperhatikan jika ingin memakannya.

Kalkulator Kebutuhan Kalori Harian Sesuai Goal Diet, Lengkap dengan penjelasan

Nah, kamu gak perlu sedih lagi, pada artikel ini aku berikan kalkulator penghitung otomatis kebutuhan kalori harian, lengkap dengan penjelasanya yang bisa disesuiakan dengan gol atau tujuan dietmu.

Jenis kelamin, dimana pria membutuhkan lebih banyak kalori dibanding wanita Berat badan yg mana orang gemuk akan membutuhkan kalori lebih besar dibanding yang kurus Usia, dimana remaja membutuhkan kalori lebih banyak dibanding orang tua untuk menopang masa pertumbuhannya.

Sementara itu, persentase faktor koreksi ditentukan berdasarkan usiamu saat ini. Rumus Harris-Benedict memperhitungkan usia, jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, hingga level aktivitas fisik Anda.

Begitu juga dengan program menambah berat badan, jangan terlalu banyak menambah asupan kalori. Di Amerika, rata-rata pria dewasa membutuhkan sekitar 2. Si Shinta ini: Perhitungan manualnya sperti ini.

Kalori tersebut satuan unit energi. Semakin banyak aktivitas yang kita lakukan, semakin banyak energi atau kalori yang terpakai.vsfmorocco.com - Tabel Daftar Kalori Makanan dan Minuman yang lazim dikonsumsi sehari-hari untuk memastikan agar kebutuhan nilai gizi anda tercukupi dengan baik.

- - Samyunwan - Samyun Wan -. "Dengan cara ini masyarakat bisa menghitung sendiri kebutuhan kalorinya.

Jika sudah makan penuh kalori, maka pilihlah selingan buah dan sayur yang minim kalori. Ingat, kelebihan kalori sehari yang terus berlangsung selama seminggu bisa meningkatkan berat badan 0,5 kilogram," kata vsfmorocco.com: Wardah Fajri.

- Kebutuhan kalori yang dibutuhkan untuk kejar tumbuh adalah antara kkal/kg/hari. Sereal dan makanan bayi lainnya dapat dilanjutkan sesuai dengan toleransi bayi, jus sebaiknya dihindari karena osmolalitasnya yang tinggi.

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Harian Tubuh

1/23/ · Kebutuhan sehari-hari Anda adalah kalori BMR x 1, Cukup gaya hidup aktif - jika Anda melakukan olahraga ringan tiga sampai lima hari per minggu Cukup menghitung kalori, dan mengabaikan apa yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda Author: Ilham Romadhon.

Menghitung Kebutuhan Kalori Sekarang siapkan selembar kertas dan alat tulis, kita akan berlatih menghitung kebutuhan kalori total per orang per hari (24 jam).

1. Langkah pertama, kita harus menghitung berat badan ideal (BBI) untuk tinggi badan kita. Beradasarkan rumus Brocca, BBI seseorang dihitung sebagai berikut. STATUS GIZI DAN KEBUTUHAN ENERGI OLEH ERWIN SETYO KRISWANTO, vsfmorocco.com Pengukuran Status Gizi Pengukuran Langsung Pengukuran tdk Langsung 1.

Anthropometri 2. Biokimia 3. Klinis 4. Biofisik 1. Survey konsumsi Menghitung Kebutuhan Kalori 1. BMR= 24 jam x BB x 1 kal (a) 2. Tidur= lamanya x BB x 0,1 (b) 3. Kebutuhan energi untuk kerja (c).

Menghitung kebutuhan kalori
Rated 3/5 based on 24 review