Makalah wanita kelebihan obesitas

Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan. Penyakit-penyakit apa saja yang timbul akibat obesitas?

Berbagai upaya untuk melangsingkan tubuh telah banyak dilakukan diantaranya dengan pengaturan makanan, merubah gaya hidup, pemberian obat dan pembedahan untuk mengurangi lemak atau mengangkat sebagian usus.

Rumus atau cara menghitung BMI, yaitu 2. Selain itu lemak di sekitar perut dapat diukur dengan menggunakan meteran. Resiko sangat sangat tinggi: Johnson MS.

Kemudian selain glkosa juga dilihat kadar protein didalam urin yang normalnya negative. Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur.

Faktor obat-obatan. Beberapa penyebab obesitas pada anak adalah: Penjelasan itu bisa diklik pasien atau keluarga dari manapun untuk mengetahui pengaturan asupan makanan, cairan dan aktivitas US Preventive Services Task Force. Obesitas Tipe Hypertropik Obesitas terjadi karena ukuran sel lemak menjadi lebih besar dibandingkan keadaan normal,tetapi jumlah sel tidak bertambah banyak dari normal.

Semua karbohidrat berasal dari tumbuh-tumbuhan. Aktifitas fisik adalah pergerakan anggota tubuh yang menyebabkan pengeluaran yang sangat penting bagi pemeliharaan kesehatan fisik dan mental serta memanfaatkan kualitas hidup agar tetap sehat dan bugar sepanjang hari.

Anak yang memiliki kecepatan metabolisme lebih lambat memiliki risiko lebih besar menderita obesitas. Secara sederhana obesitas didefinisikan sebagai keadaan penumpukan lemak yang berlebihan di dalam jaringan lemak sehingga mengganggu kesehatan.

BMI merupakan suatu pengukuran yang menghubungkan membandingkan berat badan dengan tinggi badan.

Makalah Obesitas

Nama lain tipe ini adalah obesitas tipe perifer peripheral obesityatau gluteal obesity dari kata gluteus yang berarti pantat. Sindroma Cushing 3. Posted by. Obesitas kini mulai diterima sebagai salah satu masalah kesehatan serius di negara- negara berkembang Hal ini terutama karena orang obese cenderung menderita penyakit jantung, hipertensi, stroke, diabetes melitus, dan jenis kanker tertentu.

Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis. · Obesitas atau kegemukan dianggap petanda kesehatan dan kekayaan. Kini yang menjadi perhatian utama nutrisi adalah bagaimana menyelaraskan asupan energi dan kebutuhan tubuh.

Memang, dengan meningkatnya baku kehidupan, penambahan berat badan obesitas tumbuh mengancam kesehatan penduduk.

Makalah Obesitas BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Dewasa ini masalah kegemukan (obesitas) merupakan masalah global yang melanda masyarakat dunia baik di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia.

Obesitas adalah suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak, untuk pria dan wanita masing- masing melebihi 20% dan 25% dari berat tubuh dan dapat membahayakan kesehatan.

Sementara overweight (kelebihan berat badan, kegemukan) adalah keadaan dimana b erat b adan seseorang melebihi b erat b adan normal. Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak.

Kelebihan lemak pada wanita disimpan di bagian bawah kulit daerah pinggul dan paha, sehingga tubuh berbentuk seperti buah pir (pear type).

Lemak yang menumpuk di rongga perut (obesitas sentral) ternyata lebih berbahaya karena berisiko lebih tinggi terkena penyakit degeneratif dibandingkan dengan lemak yang menumpuk di bagian pinggul dan paha (obesitas tipe pir). · Perhatian lebih besar mengenai kedua hal ini terutama diperlukan bagi mereka yang kebetulan berasal dari keluarga obesitas, berjenis kelamin wanita, pekerjaan banyak duduk, tidak senang melakukan olahraga, serta emosionalnya labil.4,5/5.

Makalah wanita kelebihan obesitas
Rated 3/5 based on 73 review