Makalah obesitas

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Biasanya keadaan obesitas ini sudah dimulai sejak masa anak-anak dan berlangsung terus hingga dewasa.

Hindari pemakaian pil penurun berat badan karena ini berbahaya IH, Nurul, Dengan demikian obesitas pada anak memerlukan perhatian yang serius dan pananganan yang sedini mungkin, dengan melibatkan peran serta orang tua. Pusat kenyang berfungsi menghambat pusat makan, begitu pula sebaliknya.

Kiess W. Mengonsumsi makanan junk food juga dapat menyebabkan obesitas karena pada umumnya berkalori tingggi. Obesity and Lifestyle. Kemungkinan lainnya adalah terganggunya transportasi leptin ke dalam otak atau defek dalam mekanisme yang diaktifkan oleh gen manusia.

Kedua komponen ini juga penting dalam mempertahankan berat badan setelah terjadi penurunan berat badan. Leher relatif pendek 5.

Salah satunya Penyakit jantung koroner PJK yang merupakan kelainan pada satu atau lebih pembuluh arteri koroner dimana terdapat penebalan dinding dalam pembuluh darah intima disertai adanya aterosklerosis yang akan mempersempit lumen arteri koroner dan akhirnya akan mengganggu aliran darah ke otot jantung sehingga terjadi kerusakan dan gangguan pada otot jantung.

Bentuk khusus obesitas a. Tetapi hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang mutlak, kadang pada beberapa pria tampak seperti buah pir dan beberapa wanita tampak seperti buah apel, terutama setelah masa menopause. Ketika anak dinyatakan obesitas maka system ini akan memberikan sinyal bahwa anak ini mengalami obesitas.

Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan. Apa program pemerintah dalam menurunkan angka penderita Obesitas?

MAKALAH OBESITAS

Gizi Keluarga. Profil lipid darah pada anak obesitas menyerupai profil lipid pada penyakit kardiovaskuler dan anak yang obesitas mempunyai risiko hipertensi lebih besar.

Obesitas umumnya menyebabkan akumulasi lemak pada daerah subkutan dan jaringan lainnya. Meskipun obesitas di Indonesia belum mendapat perhatian khusus, namun kini sudah saatnya Indonesia mulai melirik masalah obesitas pada anak. Sejak tahun hingga sekarang, kejadian obesitas meningkat 2 dua kali lipat pada anak usia tahun dan usia tahun, bahkan meningkat tiga 3 kali lipat pada anak usia tahun.

Sinar X digunakan untuk menentukan jumlah dan lokasi dari lemak tubuh. Pada sebagian besar orang obesitas, mekanisme ini tidak berjalan walaupun kadar leptin didalam darah tinggi dan disebut sebagai resistensi leptin. Aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari bermanfaat bukan hanya untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental, hiburan dalam mencegah stres.

Makalah Obesitas

Berbagai laporan terkini mengindikasikan bahwa prevalensi obesitas di seluruh dunia baik di negara berkembang maupun negara yang sedang berkembang telah meningkat dalam jumlah yang mengkhawatirkan. Perut membuncit dan dinding perut berlipat-lipat serta kedua tungkai umumnya berbentuk x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempel dan menyebabkan lecet.

Selain itu ternyata anak perempuan lebih sering mengkonsumsi sayur dan buah dibandingkan dengan anak laki-laki. Oleh karena itu perlunya dilakukan screening dan manajemen obesitas anak makalah obesitas menekan angka obesitas yang sewaktu-waktu bisa meledak sehingga komplikasi akibat obesitas bisa diantisipasi dan diminimalkan lebih awal.

Prevalensi obesitas sentral pada penderita PJK usia lanjut sangat tinggi. Hal ini menunjukkan jika masalah tersebut tidak segera diatasi, maka beban pemerintah khususnya Departemen Kesehatan akan semakin bertambah Kanwil Depkes, Polipeptida tersebut antara lain adalah neuropeptida Y dan Leptin.

Untuk mengetahui apa-apa saja gejala timbul obesistas. Sinyal rasa kenyang ini menuju NTS terutama melalui nervus vagus. Eksternal a. Jumlah pasien yang dijadikan sampel yaitu sebanyak orang. Makanan cepat saji meski rasanya nikmat namun tidak memiliki kandungan gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Semua anak yang nafsu makannya lebih banyak ternyata tidak semua menjadi gemuk dan mengalami obesitas. Leptin kemudian merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi NPY, sehingga terjadi penurunan nafsu makan dan asupan makanan.

Pediatrics IH. Anda dapat mendownload Makalah diatas dalam Bentuk Document Word. Menurut penelitian DR. Sesselberg TS.Obesitas pada anak lebih sering ditemukan pada keluarga dengan kedua orang tua atau salah seorang (terutama ibu) yang juga menderita obesitas Prevalensi obesitas pada anak usia tahun di Amerika Serikat dalam tiga dekade terakhir meningkat dari 7,8% menjadi %.

Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “ Obesitas ”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan prevalensi obesitas sentral sebanyak 18,8% dari 19,1% prevalensi obesitas secara umum (SLI, ). Riskesdas melaporkan bahwa tiga prevalensi obesitas sentral tertinggi, yaitu Sulawesi.

· Obesitas kini mulai diterima sebagai salah satu masalah kesehatan serius di negara-negara berkembang Hal ini terutama karena orang obese cenderung menderita penyakit jantung, hipertensi, stroke, diabetes melitus, dan jenis kanker tertentu. Secara klinis obesitas dengan mudah dapat dikenali karena mempunyai tanda dan gejala yang khas, yaitu: wajah membulat, pipi tembem, dagu rangkap, leher relatif pendek, dada mengembung dengan payudara yang membesar mengandung jaringan lemak.

· Obesitas mulai menjadi masalah kesehatan diseluruh dunia, bahkan WHO menyatakan bahwa obesitas sudah merupakan suatu epidemi global, sehingga obesitas sudah merupakan suatu problem kesehatan yang harus segera ditangani.

Makalah obesitas
Rated 3/5 based on 39 review