Berat badan ternak pejantan mempengaruhi reproduksi pdf

Penyakit Anthrax Radang Limpa Anthrax Anthrax adalah penyakit menular yang biasanya bersifat akut atau perakut pada berbagai jenis ternak pemamah biak, kuda, babi dan sebagainyayang disertai dengan demam tinggi dan disebabkan oleh Bacillus anthracis.

Hormone dan Pubertas Pertumbuhan dan perkembangan organ — organ kelamin betina sewaktu pubertas dipengaruhi oleh hormone — hormone gonadotropin dan hormone — hormone gonadal.

Setelah umur tahun sapi jantan jangan digunakan sebagai pejantan lagi.

MANAJEMEN KESEHATAN PADA TERNAK

Tunica albuginea merupakan kapsula yang padat, terdiri dari jaringan ikat padat tidak teratur. Cairan busung bersifat bening, putih kekuningan atau kadang-kadang kemerahan. Penularan dapat terjadi karena ternak menelan tepung tulang atau pakan lain atau air yang sudah terkontaminasi spora.

Apabila kekurangan pakan dapat mengakibatkan gangguan reproduksi baik secara fisiologis maupun kelainan anatomi, karena pertumbuhannya tidak normal. Penyebaran penyakit ini umumnya dapat berkaitan dengan pakan yang kasar atau ranting-ranting yang tumbuh di wilayah yang terjangkit penyakit anthrax.

Kuartir kiri, belakang dan kanan, depan lebih sering mengalami mastitis daripada kedua puting lainnya. Kata kunci: Ada beberapa macam yaitu ovari sistik, anestrus, korpus luteum persisten, berahi tenang, ovari licin dan kawin berulang repeat bredeers.

Hal ini sesuai dengan pendapat Kartasudjana yang menyatakan bahwa semakin kental semen menunjukkan semakin tinggi konsentrasi spermatozoa yang terkandung dalam semen tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa semen Sapi Simmental yang ditampung termasuk baik dan memenuhi syarat untuk diproses menjadi semen beku. Wikimediaa Foundation, Inc. Sni Standar N I. Menurut Herdiansyahjika berat jenis susu rendah maka kekentalan susu tersebut sangat rendah, namun sebaliknya jika viskositas kandungan bahan kering tinggi atau berat jenis susu tinggi maka viskositas susu tersebut akan tinggi juga.

Sapi tidak memperlihatkan gejala berahi. Pinggang pendek dan lebar d. Kelenjar Prostat. Memerah dan penuh dengan sekresi mucus transparan yang menggantung dari vulva atau terlihat di pangkal ekor.

Bukti — bukti menunjukkan bahwa permulaan pubertas pada hewan betina disebabkan oleh pelepasan tiba — tiba hormone gonadotropin dari kelenjar adenohypophysa ke dalam saluran darah dan bukan di mulainya secara tiba — tiba produksi hormone tersebut. Sedangkan Guernsey dan Aryshire pada berat badan - kg dan Jersey pada berat badan lebih kurang kg.

Kelainan anatomi organ reproduksi, sehingga tidak berfungsi dengan baik.

PENGARUH BOBOT BADAN TERHADAP KUALITAS DAN KUANTITAS

Sapi Simmental bobot badan sedang dan kg c. Berdasarkan uraian tersebut, maka perlu dilakukan penelitian tentang pengaruh bobot badan terhadap kualitas semennya. Virus ini sangat labit antigenetisnya mudah berubahvirusnya tidak tahan terhadap asam dan alkalis, panas, sinar ultraviolet, beberapa zat kimia dan desinfektan.

Permasalahn yang sering muncul pada usaha ternak sapi rakyat adalah rendahnya angka kebuntingan atau panjangnya jarak beranak pada induk calving interval lebih dari 18 bulan. Disinfeksi puting dengan alkohol dan infusi antibiotik intra mamaria bisa mengatasi mastitis.

Berhentinya estrus sesudah perkawinan merupakan indikasi yang baik bahwa kebuntingan telah terjadi. Hal - hal yang perlu diperhatikan apabila ternak dilepas di padang rumput: Spermatozoa umumnya mempunyai kecenderungan untuk bergerak bersamasama ke satu arah, sehingga membentuk suatu gelombang-gelombang yang tebal atau tipis, bergerak cepat atau lambat Ihsan, penulis menyadari sepenuhnya bahwa t ugas paper ilmu reproduksi ternak ini masih berat badan sewaktu hewan yang mempengaruhi periodisitas kegiatan vsfmorocco.com: CAMPUS FAPET UNJA.

Ternak sehat dan bebas penyakit reproduksi diberikan minimal 10% dari berat badan ternak, sedangkan konsentrat % dari berat badan ternak. Untuk pejantan.

Manajemen Reproduksi pada Sapi Perah (Penanganan Reproduksi)

angka mortalitas ternak, dan reproduksi ternak IB Bangsa pejantan Bali Bali table ternak Berat badan dan ukuran tubuh ternak.

semen dari pejantan yang telah diseleksi ke dalam organ reproduksi ternak dan Berat Badan tertentu terlibat mempengaruhi musim reproduksi.? BIOSCIENTIAE Volume 2, Nomor 1, JanuariHalaman KARAKTERISTIK REPRODUKSI KERBAU RAWA DALAM KONDISI LINGKUNGAN PETERNAKAN RAKYAT UU.

Lendhanie Program Studi Ternak. Tingkat kinerja reproduksi ternak pejantan kambing Boer dengan kambing Kacang. berat badan. Tetapi umur ternak betina pada.

Berat badan ternak pejantan mempengaruhi reproduksi pdf
Rated 0/5 based on 74 review